Laman

Selasa, 20 Juli 2010

Saya menangis untuk Bangsa ini

Assalamualaikum wr wb

Saat melihat berita di telivisi, saya menangis. Melihat banyak orang mengamuk karena tidak puas dengan kinerja pemerintah, gelandangan yang katanya meresahkan rakyat, dan bla bla bla lainnya.

Saya hanya bisa istighfar, melihat rakyat bangsa ini. Bangsa yang katanya kaya raya akan sumber daya alam. Mengutip perkataan Bapak saya “Orang Indonesia tidak mungkin kelaparan dengan kekayaan yang sebanyak ini !”. Ya, benar. Bapak saya benar, namun kemana sejatinya kekayaan tersebut tersalurkan ?

Ada berita lain, Korupsi. Milyaran uang mengalir ke pejabat – pejabat Negara. Ada apa dengan bangsa ini ? Bapak saya pernah bilang, “Bila saja seluruh orang kaya membayar Zakat Mal setiap bulannya, bukan tidak mungkin Indonesia akan sejahtera.” Saya sangat setuju, benar-benar setuju.

Moral bangsa ini perlu diperbaiki, terutama moral para petinggi Negara. Cara yang paling mudah adalah dengan memahami syariah agama, maaf kebetulan saya seorang Muslim. Islam tentu mengajarkan tentang segala tatanan kehidupan, apalagi yang menyangkut kepemimpinan karena sejatinya manusia memiliki fitrah sebagai Khalifah atau Pemimpin di Bumi Allah.

Semoga tulisan ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Wassalamualaikum wr wb

2 komentar:

  1. assalamu'alaikum wr wb....
    numpang lewat teh Olis,
    sy lg rajin searching teman2 yang suka ngblog disamping FBan...
    moga bisa istiqomah dalam menulis...
    salam

    BalasHapus
  2. waalaikumsalam wr wb

    wah, makasih ya mas an udah di komen. aku malah baru tau ni...

    amin, insyaallah..

    BalasHapus