Laman

Selasa, 06 Juli 2010

Berpikir

Assalamualaikum.....

Kemarin, tanggal 5 juli 2010 saya berjalan - jalan ke sebuah Mall di Semarang dan.......saya banyak melihat muda mudi bergandengan tangan.
Saya mulai berpikir, su'udzon atau khusnudzon ya ? kalau khusnu'dzon, mungkin mereka punya hubungan darah atau sudah menikah. kalau su'udzon, pasti pacaran.
Dalam konteks tersebut mungkin mereka pacaran, otak saya berpikir lagi. kenapa harus pacaran jika menikah diperbolehkan ? kenapa yang jelas - jelas menutup aurat juga ikut - ikutan seperti itu ? Astaghfirullah haladzim.....

Saya bertanya dengan adik perempuan saya, " kenapa ya dek kok bisa kayak gitu ?"
"gak tau ..." kata adik saya,
kenapa saya berpikir lagi, dimana akhlak bangsa ini ? bangsa yang memiliki penduduk muslim terbesar di seluruh dunia. bukankah seharusnya akhlak kita sudah baik tapi pada kenyataannya akhlak bangsa ini sungguh tipis, setipis rambut. ya maklum saja menurut yang pernah saya dengar hanya 20 % umat muslim di Indonesia yang benar - benar muslim, 80 % lainnya beragama islam KTP. Na'udzubillah himindzalik... sungguh menyedihkan.

Hal tersebut juga dapat menjelaskan tentang moral para pemimpin bangsa kita, mereka disumpah dengan Kitab Suci masing - masing. Sungguh sumpah yang berat kalau menurut saya, tapi begitu mereka bekerja apa yang terjadi ? hah banyak lah, kalau kata saya "ngelu mikir negoro, marai emosi, marai gendheng wae. "

Saya berpikir lagi, bagaimana meng-upgreading akhlak bangsa indonesia ? tidak semua orang suka membaca, tidak semua orang mau mendengar ceramah dalam kajian islam, tidak semua orang terbuka mengenai ketidaktahuannya dalam agama yang dianutnya, dan ketidakmauan yang lainnya.

Orang lebih suka diajak bersenang - senang daripada mengkaji agamanya, hal tersebut benar - benar saya alami jika sedang mengadakan kegiatan islami di kampus. hanya segelintir manusia saja yang datang, lainnya entah kemana.

Semoga ALLAH senatiasa bersama orang - orang beriman dan bersabar dan semoga ALLAH memberikan hidayah kepada umat islam yang 80 % tadi.

Jazzakallah khair yang sudah mau membaca.
Wassalamualaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar